Sunday, October 4, 2015

Elisabeth The Lovely Granny

Profile Interviewee:
Elisabeth
63 Tahun
Insinyur sipil (landspace specialist)
Pengeluaran 5,6 juta/bulan




Di sebuah bangku depan toko kacamata, terlihat seorang Ibu yang cukup berumur sedang bersama asisten rumah tangganya. Didepannya terlihat trolley belanja yang terisi penuh oleh kantong belanjaannya. Ibu tersebut terlihat santai sambil memakan sepotong roti. Begitu beliau selesai makan, langsung saya hampiri dan wawancara.
Beliau langsung tersenyum ramah dan menyapa saya kembali. Saat ditanyakan apa yang sedang beliau lakukan, beliau menjawab "Kebetulan sedang santai. Sambil belanja keperluan sehari-hari juga.". Ketika ditanya mengapa memilih lokasi di Botani Square, beliau menjawab karena dekat dari rumahnya.
Sebenarnya Ibu Elisabeth sangat sibuk. Profesi beliau menuntunya untuk bepergian jauh bahkan kadang dapat sebulan-dua bulan tidak pulang ke rumah di Ciluar, Bogor. Beliau mengaku bahwa sangat sulit untuk dapat menikmati waktu luang. Terutama jika beliau selalu bepergian. Kadang rasa lelah dan suntuk tidak dapat dihindari. Ditanya lebih lanjut mengenai waktu luang jika memang sedang pulang ke rumah, beliau menjawab ,"Saya kebetulan anak saya di Jakarta semua. Jadi saya kebanyakan bikin proyek, tapi Sabtu Minggu sering juga ke Living World, Alam Sutera, BSD, mall-mall di Jakarta". Ibu Elisabeth juga mengatakan kalau ia merasa kurang suka dengan tempat seperti kebun binatang dan wisata alam lain. "Jadi kalau santainya saya itu yaudah ke mall aja. Bisa buat cuci mata sekalian. Bisa belanja, makan, maen sama cucu. Kalau keluar kota ke puncak, ke Bandung, buat nyantai aja."
"kadang kalau saya ada project, saya bisa ga lihat cucu saya sampai 2 bulan. Jadi saatnya ketemu itu ya pas lagi nyantai kayak gini.", cerita beliau. Terlihat bahwa memang nenek bercucu 4 ini memaknai waktu luangnya untuk bisa bersama keluarga besar. Kesimpulan dari Ibu Elisabeth,"Waktu santai itu bisa ketemu cucu saya. Saya temenin main di playground."

Menutup wawancara mengenai leisure time Ibu Elisabeth, beliau bercerita sedikit mengenai Bogor, beliau mengakui kalau Bogor adalah tempat yang cocok untuk ditinggali. "Saya lebih senang Bogor ya. Saya suka tempat yang dingin.", papar beliau. Demikian wawancara yang saya lakukan. Sempat dalam wawancara tersebut kami saling bertukar cerita karena ternyata beliau juga kelahiran Padang, sama seperti saya. Akhir kata, semoga kiranya Ibu Elisabeth bisa semakin banyak meluangkan waktunya untuk beristirahat dan berkumpul keluarga.


N.B.: Check out my ig @rebeccavania for the video and don't forget to like this post!  ;)
Vania Hartanto  vaniahartanto95@gmail.com 

No comments:

Post a Comment