Wednesday, April 22, 2015

Berkah Membawa Begah

Yuhu, spada...

Seneng sekali bisa kembali update temansss..
Ceritanya kemaren lagi laper polll. Belum mamam dari pagi padahal matahari sudah berada dipuncaknyaa (rada puitis dikit..)
Jadilah gue dan temen gue mencoba restoran yang familiar bagi orang Gading Serpong tapi belum pernah dicobain temen gue ini. Nah biasanya di restoran ini, gue perginya bareng keluarga dan juga okenya restoran ini adalah menunya variasi banget, harga cukup terjangkau dan juga wi-finya kenceng (kesukaan ade gue bangettt).

To fast to order, these are some of the menu I'd order:

1. CongFan isi pokpia goreng
 Yummss. Pada tau congfan ga? Itu tuh yang abang-abang biasa jualan di depan sekolah. Nah ini congfannya membalut pokpia, sebuah makanan mirip lumpia gitu isinya lobak. Rasanya enak banget boo. Enaknya karena baru digoreng, jadi pas dikunyah tu dapet rasa lembut dari congfan tapi juga dapet rasa garing dari pokpianya. Cuma ya kembali lagi, harus pas panas makannya karena kalau udah dingin pokpianya udah ga garing lagi jadi rasanya ga seenak sebelumnya deh. 

2. Hakau Kukus
 Nah, bagi yang belum tau HaKau itu apa, akan gue jelasin di sini. Hakau itu salah satu menu DimSum. Sama seperti congfan diatas. Nah dimsum itu kalau dalam bahasa kantonis artinya makanan kecil. Ada banyak jenis dimsum, salah satunya ya hakau ini. Biasanya dimsum itu dikonsumsi pada saat breakfast ataupun brunch. Tetapi dengan berkembangnya zaman, kapan aja orang pada makanin dimsum. wkwkk. Nah balik lagi ke hakau, jadi hakau itu punya bahan dasar kulit terbuat dari tepung tamien yang dibentuk melingkar lalu diberi isi udang (kadang ada tambahan lain juga seperti daun bawang, dll) yang sudah dibumbui. Nanti hakau ini akan dikukus lalu hasil kukusannya akan terlihat seperti gambar diatas. Nah kalau dari pendapat gue sendiri, hakau yang gue pesen ini termasuk salah satu bentuk hakau yang bagus. Lipetannya rapi dan isinya padet. Udangnya juga penuh. Jadi oke banget deh. Rasanya juga ga kalah enaknya. hhe. Recommended!

3. Siomay Udang Ayam
Salah satu menu dimsum yang juga digemari orang adalah siomay. Disini gue memesan siomay udang ayam. Siomay sendiri sebenarnya ada banyak isi seperti siomay ayam jamur, ayam wortel, ayam smoked beef, kepiting, udang kepiting, dan lainnya. Tinggal disesuaikan aja demennya apa, hhe. Khusus untuk restoran ini adanya siomay udang ayam. Rasanya seperti siomay biasa dan enak sih. hhe. cuma ya average. hhe. 

4. Wonton Goreng
Wonton goreng itu sebenarnya adalah pangsit isi goreng. Isinya sendiri adalah udang. Bumbunya pas dan garing. Nah ini juga merupakan salah satu bentuk dimsum goreng. Hehee..

5. U Kok
 Berasa unfamiliar dengan judulnya? Hahaha. Sebenarnya u kok itu adalah keladi goreng. Nah dalam keladi goreng ini sendiri ada isinya juga yaitu potongan ayam dengan saus chasiu (saus merah yang rasanya manis legit). Keladinya lembut dan isinya juga manis. Bumbunya pas dan oke banget. hehe..

6. Ayam goreng saus udang
Ini pertama kalinya bagi gue untuk mesen menu ini. Sebelumnya ga pernah pesen dan karena penasaran tingkat akut, jadinya pesen deh. Dan PUAS banget yaowooo. Ini ayam crispy gitu (bisa dilihat dari visualisasinya), rasanya manis-manis asin pedes dikit. Enak deh. Ayamnya juga kan dipotong kecil gitu, jadi mudah makannya. hehe. 

7. Sup TomYam seafood
 Nah satu menu lagi yang gue demen dari restoran ini yaitu sup tomyamnya. Gue demen karena supnya yang kental dan juga rasanya yang asem tapi menyegarkan. Dan dia pedes tapi pedesnya ga bikin sakit tenggorokan atau sampai batuk-batuk gitu. Rasanya gurih banget dan seafoodnya lembut. Hehe. Isi supnya ada ikan, udang, cumi, serta jamur. 

8. Milo dinosaurus dan milo with icecream 
 Wah ini bener-bener bom duar banget minumnya. Bayangin aja abis makan sebegitu banyak, diakhiri dengan minum susu. wkwkwk. Kebayangkan kenyangnya? Tapi ini tu enak banget. Juara deh. hhe

So, overall sangat puas dengan restoran ini dan temen gue ampe begah bo makannya. Tapi emang kapan lagi bisa makan puas seperti ini!! wkwkwk. 

Untuk lokasi, restoran Tea Garden ini bertempat di deretan ruko sebelah pertamina, sebrang McD Gading serpong. Diruko sebelum bunderan. Hehe. 
Harga makanan:

Dimsum IDR 16.000-20.000, lauk IDR 40.000an
Minuman IDR 12.000 - 20.000

That's all guys.. See you in other review..


Vania Hartanto
vaniahartanto95@gmail.com

No comments:

Post a Comment