Tuesday, March 31, 2015

Penasaran Yang Berujung Kekalapan

Ola..

Kemarin ini gue ama temen gue iseng pingin coba makan di suatu restorant baru di The Breeze, BSD City. Restaurant ini sendiri adalah restaurant masakan Italia yang mana makanan andalannya adalah pasta.
Langsung aja, saat memasuki restaurant, gue disambut dengan lagu-lagu Italia yang emang Italia banget sayangnya pelayannya tidak terlihat. Gue dan temen gue memutuskan untuk duduk dideket tembok (hem). Sayangnya pelayan tidak kunjung datang sehingga gue harus ke meja kasir dulu buat manggil. Cukup kecewa karena pelayanan dari awalnya seperti itu. Setelah mendapatkan buku menu, gue langsung melihat beberapa foto pasta dan jenis-jenisnya. Muncul lagi masalah yaitu foto dari menu makanannya sangat tidak menarik, warna yang pucat, keterangan yang kurang jelas, jadi gue ama temen gue langsung illfeel dan memutuskan untuk tidak memesan pasta. Dan karena kita pingin tinggalin restaurant tapi ga enak juga udah duduk, akhirnya gue ama temen gue pesen gelato.

1 cup gelato dapat 2 scoop. Gue dan temen gue memilih rasa chocolate dan cookies and cream. Rasanya biasa aja, seperti makan es krim yang dijual secara pasaran seperti walls, campina, dll. Ga ada spesialnya. Setelah abisinin ini dessert-yang dibilang gelato tapi lebih cocok dibilang es krim-, gue dan temen gue mencari restaurant lain. Overall gue cukup kecewa dengan tempat ini dan jujur aja, ga mau ke sini lagi. So sorry for the owner, but I have to say it clearly.
Nama resto ini adalah Signora Pasta. Letaknya di sebrang ATM Centre, deket kolam ikan di The Breeze.


Setelah berjalan-jalan sebentar, gue inget kalau ada restaurant baru juga namanya "Henry's Skewers Grill". Saat gue masuk, langsung disambut dengan ramahnya dengan pelayannya. Kita pun dikasi rekomendasi tempat duduk nyaman dan juga pas buat berdua. Berikut foto-foto menunya:
  





Bisa dilihat kalau foto menunya menarik dan juga bikin liur mulai netes (ga ngeces yee, ungakapan doang). 
So, yang dipesen adalah:

1. Spicy Chicken Woku
Seperti yang orang-orang tahu, woku itu adalah bumbu khas sulawesi utara, Awalnya gue pikir itu tusukan isinya fillet chicken breast, ternyata itu adalah chicken wing. Fyi, itu ada 3 tusuk ayam dan setiap tusuk isinya 3 chicken wing. Kebayangkan itu banyaknya total 9 chicken wing. Gue makan ampe begah. Ini porsi super worth-it! Nasinya pulen, bumbu ayamnya meresap sampai ke daging-dagingnya. Rasanya manis, asim, sedikit asem tapi dengan proposisi yang pas. Intinya enak deh ini menu. Kebetulan juga ini adalah salah satu menu andalan di Henry's Skewer Grill. You have to try it guys! 

2. Linguine Carbonara

For those who don't know, linguine itu adalah salah satu jenis pasta yang cukup lebar, sedikit lebih lebar dari fettucini. Nah, untuk pasta ini, gladly dimasak sampai al dente (matang sempurna untuk pasta, ga terlalu lembek, ga terlalu keras). Sausnya super yumm. Rasa sweetnya cukup mendominasi dan berasa ada sedikit kaldu dalam carbonaranya. Oreganonya juga berasa banget. Perfectly seasoned lah pokoke. Another recommended pasta! 

3. Beef Wagyu Enoki Mushroom
 Ini adalah salah satu skewer yang gue pesen. Gue kan demen jamur tuh, makanya pingin nyobain beef with mushroomnya. Rasanya dominan manis sih. Enak cuma ga wow juga. 

4. Asian sweet and spicy chicken
 Rasa ayamnya biasa aja, sedikit manis dan juga kurang asin, bahkan terkesan sedikit kurang meresap bumbunya. Sayang aja karena main menunya pada enak. 

5. Potato Beef Bacon
Nah, roasted potato satu ini sangat gue rekomendasikan. Rasanya asin dari bacon disela-sela potongan kentang, terus juga ada oregano at the top of the potato, dan manis dari bumbunya. Very-very yumski.. 

6. Virgin Mojito
Untuk minum, gue lagi pingin yang seger so gue pesen virgin mojito. And fuala, it is refreshing. Sodanya beneran seger uy. Rasanya manis-manis sepet. 


So, overall ini Henry's Skewers Grill is a very recommended restaurant. Rasanya dominan yum dan juga worth-it untuk membayar lebih karena service dan porsi yang bikin senyum muncul di wajah. hhe. Btw, lokasinya sendiri ada di sebelah Meat Me, dibawah The Fool. 


Alright, so that's it my review, see you next time food lovers! 


Vania Hartanto
vaniahartanto95@gmail.com

No comments:

Post a Comment