Wednesday, April 15, 2015

Perantau Merindu

Hey guys..

Minggu lalu, cuaca panasnya minta ampun uy. Saking panasnya, ni kerongkongan berasa kebakar (lebay). Pastinya nih otak udah nyuruh nyari ice-cream gituan dong.. 

Tiba-tiba bokap nyeletuk, "es duren yok."
WAH! Jackpot banget nih! Gue bener-bener kangen ama es duren, terutama es duren asal Padang. Jadilah akhirnya gue melaju menuju es duren Ganti Nan Lamo. 

Begitu sampe di restoran, rame banget tuh tempat. Gue hampir aja kaga dapet tempat duduk. Sayangnya lokasinya di ruko yang cukup kecil. Demand sih banyak, cuma tempat terbatas. Lanjut, ini beberapa menu yang gue pesan saat itu: 


1. Sate Padang "A RU MI"
Sate Padang ini cabang Padang (yup, gue orang Padang makanya tahu tentang ini sate).
Jujur, rasanya yang di Padang asli lebih enak. Yang disini tu kurang bumbu gitu nurut gue. Tapi lontongnya enak sih, padat tapi lembut gitu. Untuk dagingnya, sayangnya kurang empuk, dagingnya juga tidak terlalu menyerap bumbunya. Rasa kuahnya sendiri, kunyitnya kenceng banget rasanya, ada rasa pedas dan juga asem. Overall, it taste about average lah. Not that delicious and not that dissapointed. 

2. Es Duren
Hell yeah! This is the real ES DUREN broh! Ini nih yang paling menggiurkan! HAHAHA (Ketawa jahat). Seriusan, ga boong, ini es duren JUARA! Rasa durennya itu pas banget deh, ga terlalu manis, ga terlalu pahit. Just fine but delicious! Rasanya itu nagih tapi penuh dosa... (Maafkan aku yaowooo...) Overall, this is superb. You have to try this, no doubt!

3. Es Duren Campur
Nah, beda es duren dengan es duren campur adalah kalau es duren campur itu pake isi gitu. Ada cincau, tape, dll. Kalau gue pribadi prefer es duren biasa supaya rasa durennya lebih berasa, but this one is not really much different as the previous one. Tergantung selera aja demennya yang es duren tok atau pake isi. hhe. 

4. Es Cincau 
Awalnya gue rasa kesel kenapa ade gue malah pesen ini menu. Awalnya gue pikir es cincau itu cuma cincau pake drink base sirup gitu. Ternyata pake es serut gitu dan bisa dilihat dari visualisasinya kalau ini es tu menarik dan fuala, rasanya juga enak. Demen banget sirupnya ga terlalu manis, just alright. hhe. Overall beyond expecation lah. hhe.


Lokasi: Es Duren Ganti Nan Lamo ini ada di ruko Bolsena blok C no. 19 Gading Serpong.
Range harganya antara IDR 15.000 - 50.000
Btw, selain jualin es pelepas dahaga, juga ada menu makanan lain seperti pempek, gado-gado, dsb.

So, that's all my review. Kalau ngerasa menu diatas bikin berdosa, bisa juga visit blog temen gue, Billy. Tinggal click aja dan kalian bisa temukan tips sehat yang oke-oke. 

See ya! 

Vania Hartanto
vaniahartanto95@gmail.com

No comments:

Post a Comment