Wednesday, April 8, 2015

Melalang Buana Mencari Makna

Hai food-yummers!

Balik lagi dengan post-post lainnya. Kali ini gue berjalan-jalan, tepatnya karena ada suatu tugas, ke tempat baru nan apik dan hits di kawasan Alam Sutera yaitu IKEA Home Furnishing. Fyi, IKEA ini merupakan toko furnitur asal Swedia dimana produk yang dijual itu harganya lebih terjangkau karena produk dijual dengan sistem rakit sendiri. In the other words, kita ga dapet jasa pasang.

Beralih ke hal diatas, gue sebenernya ke IKEA karena ada tugas observasi yang harus gue lakukan, but still, I am a human and I can't stay away from foods. Hihihi. Jadi setelah observasi selama kira-kira 1 jam lebih, gue beserta temen gue memutuskan saatnya untuk mamam. Berhubung waktu menunjukkan belum pukul 12 siang, kita kedapatan jatah breakfast. Yowes lah hajar terus! Ini beberapa menu yang gue pesen:


1. Western Breakfast 
Menu western breakfast seharga IDR 20.000 ini berisi chicken sausage, scrambled egg, hash-brown, dan juga tomato sauce bean. Sosisnya itu direbus, jadi rasanya cukup lembut, rasanya sedikit tawar. Telur orak-ariknya terasa kering, bumbunya lumayan dan teksturnya kasar, padahal scramble egg itu seharusnya terasa berbutir lembut. Nah dari beberapa elemen dalam 1 piring ini, favorite gue adalah hash-brown. why? because i LOVE potato! Nopenope. Kidding. Truth is hash-brown ini garing di luar dan lembut dalemnya. Gue paling demen dengan tipikal masakan seperti ini. Rasanyapun asin-asin ala kentang yang enak gitu. Jempol deh buat hash-brownnya. Nah untuk tomato sauce bean sendiri, rasanya asem (pasti) dari saus tomat, beannya super lembut bahkan terkesan rada rapuh. Tapi overall ini sepiring sangat-sangat mengenyangkan (sampe gue ga abis, maaf!) dan juga cocok buat yang lagi diet kayaknya. Karena dari elemen yang di tumis / goreng seperti hash-brown dan scramble egg sendiri ga terlalu berminyak. Dan mostly rasanya rada tawar gitu. 


2. Swedish Meatball with Cream Sauce
Nah, ini dia menu makanan tersohor ala IKEA. Salah satu yang membuat IKEA Indonesia terkenal adalah foodcourtnya (padahal ini toko furnitur, bukan mall). Nah Meatball ini seperti legenda (ceilehhh) foodcourt IKEA. Komponennya ada mash-potato, beef meatball dan juga browny cream sauce. Mash-potatonya bertekstur lembut tetapi sayangnya kurang creamy. Bumbunya lumayan hanya saja kurang creamy. Meatballnya sendiri bertekstur padat, sepertinya tepungnya sedikit kebanyakan dan menurut gue rasanya just okey, not that good lah. Cream saucenya pun terasa sedikit asam dan manis. btw, I have to pay IDR 20.000 for 5pcs of meatballs. 


Setelah menyelesaikan breakfast, gue sama temen-temen gue pergi ke gudangnya untuk melanjutkan observasi. Dari sana juga, gue membeli.. 

Vanilla Ice Cream
 Finally gue, sang ice cream addict mencoba es krim hits ini. Super happy, rasanya beyond my expectation. Manisnya ga kemanis, pas deh pokoknya, creamy dan ga bikin enek. Hhe. Pasti bakal beli lagi deh. Apalagi harganya cuma IDR 4.000!


Lastly, gue sedang menunggu temen gue yang gue tebengin. Sambil duduk di foodcourt, temen gue pingin beli french friesnya. Dan guepun TERGODA! huhu. Akhirnya gue beli lagi french fries beserta chicken drumstick isi 2pcs.

French fries and chicken drumstick

Gue demen banget tuh kentang goreng yang tebel" dengan potongan straight kayak di foto. Jadi deh gue bersama temen gue (total kita ada berlima) memakan itu 2 mangkok french fries. Untuk chicken drumsticknya sendiri rasanya standar seperti chicken wing pada umumnya, but still delicious. And fot the drink, gue pilih rootbeer karena lagi pingin yang adem tapi ga terlalu bersoda, and it's yumyum.. Untuk french fries harganya IDR 20.000 / porsi dan chicken drumstick IDR 17.000/2pcs.



So, that's all my review of IKEA. Pulang mendapat pencerahan hasil tugas dan juga pencerahan perut (eaa). See you in other r.e.v.i.e.w. ;)



Vania Hartanto
vaniahartanto95@gmail.com

No comments:

Post a Comment