Wednesday, November 11, 2015

Manis Semanis SugarBell

 
SugarBell Bakery & Cake adalah sebuah toko kue yang menyediakan 3 jenis layanan. Layanan tersebut antara lain layanan take-away roti/cake yang sudah siap, layanan pemesanan cake (biasanya cake untuk event tertentu, dan layanan dine-in. Konsep yang diangkat oleh SugarBell adalah cute, sweet, dan romantis dimana konsep ini dapat terlihat melalui tampilan luar dan dekorasi SugarBell yang didominasi oleh warna putih (representasi vanilla), pink (representasi strawberry) dan cokelat. Tema ini sendiri dianggap karena ownernya ingin menciptakan kesan feminim yang sesuai dengan target market dari SugarBell yaitu anak muda menengah atas (SES A), terutama perempuan yang menyukai dessert (makanan penutup). SugarBell juga ingin memberikan persepsi kepada konsumen yaitu kenyamanan dan juga suasana seperti sedang berada di luar negri. 

Lokasi yang dipilih oleh SugarBell terbilang strategis dikarenakan bertempat di pertigaan jalan ramai yang dekat dengan SMP Negri dan juga bersebelahan langsung dengan minimarket Alfamart. Harganyapun bervariasi dari 8 ribu rupiah hingga 30ribu rupiah untuk minuman dan 5ribu hingga 300ribu untuk roti dan kue. Untuk kue yang dipesan (custom) hargapun bisa bervariasi, tergantung dari seberapa sulit pembuatan kue dan seberapa banyak dekorasi kuenya. Bakery yang sudah berdiri selama 1 tahun di Bogor ini mempunyai cabang yang berada di Jakarta Utara dan dalam mempromosikan toko, SugarBell memilih menggunakan media sosial seperti blog dan juga Instagram. Melalui media sosial ini, banyak terjadi sharing informasi dan juga marketing of attractions SugarBell. 
Untuk persaingannya sendiri, SugarBell merasa bahwa ada banyak tetapi salah satunya belum lama ini ada toko kue baru yang buka di Sukasari, tetapi mbak Astri, sang supervisor, tidak mau menyebut nama toko tersebut. Untuk kapasitasnya sendiri, SugarBell yang buka pukul 08.00-22.00 pada weekdays dan pukul 09.00-23.00 pada weekend ini mempunyai tempat in-door dan out-door. Kapasitas outdoor mencapai 7-8 table sedangkan in-door untuk 2 table. Saat-saat ramainya sendiri adalah pada saat libur dan weekend. Kalau hari biasa saat siang dipenuhi oleh pelajar sekitar pukul 13.00-14.30. Untuk order kue ada 2 cara yaitu melalui online (WhatsApp dan LINE), offline (pesan langsung ke toko). Untuk menjaga kualitas service yang diberikan, SugarBell juga menyediakan forum masukan dan juga feedback dari customers dimana diharapkan bahwa customer dapat terus percaya dengan service yang diberikan oleh SugarBell. 

1 comment:

  1. aku pernah kesana sekali, duh tempatnya enak banget adem buat nongkrong

    ReplyDelete