Wednesday, April 22, 2015

Yang Baru Yang Lucu

Hello foodies.. 

Balik lagi dengan update terbaru eke.. Minggu ini, penuh dengan makanan yang bikin peyut berasa mau meledak. Duar duar duarrr... 
Jadi seperti biasa, minggu itu harinya keluarga atau lebih kerennya dibilang "Family Time" aseekk aseekk JOS!
Pada hari minggu ku turut ayah ke kotaa (lha jadi nyayi lagu tuktiktaktiktuk...). Jalan-jalan kali ini ke Mall @ Alam Sutera sodara sodaraaaa... Setelah berkutat kutet dan debat yang cukup hot dengan bundo tercinta. Kitapun berjalan tanpa arah di lantai 3 mall. Saat sedang berada di area centre mall (yang bunderan" itu lhooo), kita ditawarin mbak-mbak pelayan. Katanya ada restoran baru namanya Bale Soto. Nah, adek gue (yang berumur 9 tahun) karena keburu laper, udah teriak-teriak ,"Ma... Makan ma.. Aku laper ma. Makan ma.. Ma.. Makan ma.."
Annoying banget kan tuh? Karena tak tahan mendengar celoteh si dedek yang annoying, kitapun langsung masuk ke dalam restorannya. Joejoer, ini restoran unik beud. Interior ruangannya itu eye-catching abis.. Ampe dede cowok gue (18 tahun) yang biasanya super cuek ampe bilang bagus banget designnya. For more information, karena tempat dan suasananya oke, gue fotoin dari angle tertentu. Maaf ya kalau misal fotonya rada jelek. Aye bukan potograper, hhe. 


Ruangan Indoornya. Bisa dilihat banyak dekorasi taneman terus juga didinding dikasi dekorasi semacam jendela tiruan gitu. Bagi cewek kayak gue, itu berasa lucu imut gitu deh. 

Ruangan Outdoor. Nah bisa dilihat bahwa pemandangannya langsung menuju ke arah jalan raya di Alam Sutera. Enaknya berasa banget angin sepoi-sepoi nya uy.. Cocok untuk suasana romantis nan manis, Eheemm.. 

Satu hal lagi yang unik dari restoran ini ada mainan anak jadul. Lucu banget itu mainan. Kecil dan bisa dilihat cuma setinggi anak umur 5 tahun. Jadi sambil ortu milih makan, anak-anaknya ga bosen karena bisa sambil main. Good concept deh (acung jempol)!

Tanpa berlama-lama lagii, Ini beberapa menu yang gue pesen:

1. Soto Spesial tanpa babat
Nah, sebenarnya isi sotonya itu ada daging ayam suwir, potongan daging sapi dan babat. Tetapiiiiii, berhubung gue pribadi ga suka dengan babat, gue ga pesen itu. Dari visualnya sendiri, bisa lihat kalau kuahnya adalah kuah bening. Rasanya gurih dan juga kuahnya penuh dengan bumbu lezatooo.. Nah karena ini makan siang, jadi ditemani dengan sepiring nasi. 

2. Nasi Ulam
Fualla,, Nasi ulam ini bisa dilihat cukup memuaskan isinya. Dapet sepotong ayam (bagian dada), telor balado, orak-arik tempe, dan bihun goreng. Rasanya yumyum. Seperti nasi ulam lainnya. Ga terlalu jauh beda. Nasinya nasi uduk dan juga ayamnya digoreng biasa aja, cuma emang pas aja enaknya. Kalau mau nyari aman, cucok banget nih pesen menu ini. Hehe..

3. Jus Jeruk  
 Untuk menemani makanan diatas, gue juga pesen es jeruk. Jeruknya jeruk murni uy.. Rasanya
 manis alami. Ga ditambah gula jusnya. Jadi berasa langsung asli manis asemnya. Seger uy rasanya.
  
4. Es Kelapa
Slurppp.. Nah ini nih juara minumannya. Paling demen kalau pesen es kelapa dikasinya barengan ama batoknya. Ini baru berasa minum es kelapa. Btw bisa dilihat digambar kalau disebelah batoknya ada gelas kecil yang isinya adalah gula cair. Tetapi nurut gue pribadi ini kelapa cukup apa adanya tanpa ditambah gula lagi supaya rasa asem sepet manisnya kelapa lebih ori.. hhe. Enaknya minum kelapa ini adalah masih bisa kerokin daging buahnya. hhe. 

So guys, that's all my review. For the overall, i like this place. Suasana oke dan juga aman bagi kantong. Romantis bisa, buat keluarga bisa, bareng temen bisa, semua bisa deh. Serunya disini.
Lokasinya ada di lantai paling atas Mall@Alam Sutera. Ditengah-tengah diempetin Solaria dan Rainbow. 
Untuk harganya, soto IDR 27.000, nasi ulam IDR 20.000, minuman IDR 8.000-16.000
See ya next time pipoll..


Vania Hartanto
vaniahartanto95@gmail.com

No comments:

Post a Comment